HILIT, yoga, dan tren olahraga lain yang bakal hits di 2020

HALLAH Tribe! Selamat datang di 2020! Masih semangat untuk menerapkan gaya hidup sehat? Ayo cari tahu tentang tren olahraga yang berkembang di tahun ini!

Tren olahraga 2020 akan bergeser kepada latihan yang berorientasi pada kesehatan. Jika pada 2019 kita berolahraga dengan segenap tenaga hingga mendorong kemampuan sampai batasnya. Tahun ini, kita berusaha merangkul batasan itu. Kita akan melepaskan diri dari latihan yang berfokus pada angka yang populer di tahun lalu.

Jadi, tunggu apa lagi? Mari kita intip tren olahraga yang bakal hits di tahun 2020!

HILIT (High Intensity Low-impact Training)

Tahun lalu, HIIT (High Intensity Interval Training) mengubah cara berolahraga bagi banyak orang. Dari tren olahraga ini, kita belajar untuk latihan menggunakan peralatan minimal namun bisa membakar kalori dengan maksimal. Gerakan jump squat, jumping jack, dan burpees yang menjadi bagian dalam HIIT membuat kita mendorong kemampuan tubuh sampai batasnya.

Nah, pada 2020 ini, kita akan menyambut “sepupu” HIIT yang dikenal dengan nama HILIT (High Intensity Low-impact Training). Seperti halnya HIIT, latihan HILIT juga dilakukan dalam waktu singkat yang diselingi istirahat, hanya saja gerakan yang dipilih tidak melibatkan lompatan.

Buat kamu yang mau merasakan pengalaman latihan HILIT, mulailah dengan squat dengan tetap mempertahankan kaki agar tidak meninggalkan pijakan. Kamu juga bisa mencoba variasi jumping jack tanpa melompat, hanya dengan menggeser kaki saja. Dengan gerakan-gerakan tersebut, maka HILIT bisa dilakukan oleh orang yang masih cedera sekali pun karena risiko latihannya yang lebih kecil.

Olahraga Berkelompok

Kenapa kamu harus latihan sendirian kalau ternyata olahraga rame-rame lebih seru? Biarkan oksitosin meningkat seiring dengan tren olahraga bersama yang menyenangkan di tahun 2020!

Teman sehat akan memberikan motivasi dan menjadi pengingat ketika kamu sedang tidak bersemangat untuk berolahraga. Tapi, kalau enggak punya teman yang punya hasrat sama, jangan sedih. Kamu bisa menemukan kawan baru di dalam kelas atau studio.

Perkembangan olahraga ini mulai kelihatan di pusat kebugaran yang menyediakan tempat latihan berkelompok untuk menyambut kamu dan teman-temanmu. Sekarang, kamu tinggal pilih dan atur jadwal untuk ikut kelas zumba, pound fit, salsa, atau yoga. Tren olahraga berkelompok tak hanya di dalam gym saja, kamu bakal melihat orang-orang berlatih bersama di mal, atau bersepeda dan lari bareng di taman kota.

Latihan di Alam

Hutan beton di kota bukan habitat alami manusia. Pada tahun 2020 ini, tren olahraga di hutan akan berkembang seiring keinginan orang-orang untuk kembali ke kehidupan yang alami. Caranya dengan menghabiskan waktu untuk trekking, bersepeda, atau berjalan-jalan menelusuri hutan untuk memulihkan semangat dan merasakan kebahagiaan.

Latihan di hutan akan membuat kamu merasa terhubung dengan alam melalui indera penglihatan, pendengaran, rasa, bau, dan sentuhan. Dengan membuka pikiran, kamu akan menjembatani kesenjangan antara diri dan dunia alami.

Di Hallah sendiri, kami mendukung kelestarian alam. Kami memahami pentingnya hutan untuk kehidupan. Maka, kami berkomitmen untuk menanam satu pohon untuk setiap pakaian yang kamu beli.

Yoga Holistik

Pada 2020 terjadi pergeseran tren olahraga dari yoga berbasis pose ke yoga holistik yang menekankan pada meditasi dan pernapasan. Ya, pose yoga memang bagus untuk dipajang di Instagram. Tetapi, tanpa pernapasan dan meditasi, kita bakal kehilangan banyak manfaat dari yoga itu sendiri.

Latihan pernapasan atau pranayama memiliki berbagai manfaat untuk tubuh seperti meningkatkan pasokan oksigen ke darah, melepaskan ketegangan otot, hingga meningkatkan kualitas tidur dan pencernaan.

Sementara meditasi tidak hanya membantu mengurangi stres dan kecemasan, tetapi juga sangat bermanfaat dalam penyembuhan dan mengurangi stres. Dengan yoga holistik, kamu juga bisa pulih lebih baik dari stres yang disebabkan oleh aktivitas fisik yang tinggi. Pada gilirannya, yoga holistik akan memberikan hasil yang jauh lebih baik!

Dari tren olahraga yang bakal hits di tahun 2020, kita melihat perubahan dari era kebugaran fisik menjadi latihan untuk kesehatan keseluruhan. Maka, tak heran jika unsur-unsur kesehatan di luar olahraga dan latihan fisik turut berkembang. Mari kita manfaatkan tren ini dan menjadikan 2020 sebagai batu loncatan untuk penerapan gaya hidup sehat secara keseluruhan, sekarang dan seterusnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

World Wide Shipping for International Orders
+
×